Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Dumai Gelar Bakti Sosial Religi

DUMAI – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Dumai melaksanakan Bakti Sosial Religi Serentak dengan membersihkan sejumlah tempat-tempat ibadah baik itu Masjid, Musholla dan Gereja di Kota Dumai, Jumat(14/6/2024).

Sejumlah personil Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M serta masing-masing Kasatker (Kepala Satuan Kerja) diterjunkan ke beberapa titik lokasi tempat ibadah yang ada di seputaran Kota Dumai untuk melakukan bersih-bersih antara lain :

1. Masjid Al-Khairat Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

2. Gereja HKBP Kota Dumai Jalan Sultan Syarif Kasim Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur.

3. Masjid Hasan Basri Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur.

4. Musholla Babul Ikhsan Jalan Bahtera Lama Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota.

5. Masjid As-Syuhada Jalan Parit Sadak RT. 006 Kelurahan Bagan Keladi Kecamatan Dumai Barat.

6. Gereja GPdi Efrata Jalan M. Husni Thamrin RT. 007 Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan.

7. Masjid Al-Anshar Jalan Bintan Gg. Semangka Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota.

8. Gereja HKI (Huria Kristen Indonesia) Jalan Leppin RT. 023 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota.

9. Mesjid Nurul Thoyyibah Jalan Arifin Ahmad RT. 006 Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai.

10. Masjid Baiturrahman Jalan Seokarno-Hatta RT. 004 Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur.

11. Masjid Al-Muth’mainnah Jalan Sungai Paul Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah. Kami ingin menunjukkan bahwa polisi juga bagian dari masyarakat yang peduli dan siap membantu,” ujar Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah meliputi pembersihan halaman dan bangunan, pembersihan karpet, pengepelan lantai, membersihkan toilet dan tempat wudhu hingga mengecat dinding maupun pagar rumah ibadah.

Dikatakannya juga, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan berupa alat kebersihan serta beberapa bahan bangunan ke beberapa tempat ibadah yang menjadi sasaran.

“Kegiatan Bakti Sosial Religi ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara Polisi dan masyarakat serta menumbuhkan rasa saling menghormati dan peduli. Semoga melalui kegiatan ini, kehadiran polisi di tengah masyarakat bisa dirasakan lebih dekat dan akrab,” pungkas Kapolres Dumai.

Hari Bhayangkara Ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024 nanti akan menjadi momentum bagi Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan tema Hari Bhayangkara Ke-78 yakni “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan menjadi teladan dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.***