Peresmian Car Free Night Semarakkan Kota Dumai

Peresmian Car Free Night Semarakkan Kota Dumai

Sorotlensa.com DUMAI – Kota Dumai resmi memiliki Car Free Night (CFN) yang diresmikan pada Minggu (23/6) malam di Jalan HR. Soebrantas Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur. Acara peresmian ini dihadiri oleh Walikota Dumai H. Paisal SKM MARS, beserta jajaran Forkopimda Kota Dumai, Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Antony Tri Wibowo, Kapolres AKBP Dhovan Oktavianton, LAMR dan juga masyarakat yang antusias menyambut CFN pertama di kota mereka.

CFN di Kota Dumai ini dilaksanakan setiap sabtu dan minggu yang akan menambah semaraknya Kota yang berjuluk “Dumai Kota Idaman” ini. Jalan Soebrantas akan ditutup untuk kendaraan bermotor dan diubah menjadi ruang publik untuk berbagai kegiatan menarik sama seperti Car Free Day (CFD) seperti biasa.

Pada acara peresmian CFN ini, berbagai kegiatan dihadirkan untuk menghibur masyarakat, seperti:

°Penampilan seni dan budaya dari berbagai komunitas di Kota Dumai

°Bazar UMKM yang menawarkan berbagai produk lokal

°Stand kuliner yang menyajikan aneka ragam jajanan khas Dumai

°Area bermain anak yang dilengkapi dengan berbagai permainan seru

°Hiburan musik yang dimeriahkan oleh band lokal.

Walikota Dumai, H. Paisal SKM MARS, dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa CFN ini dapat menjadi ruang publik yang positif bagi masyarakat untuk bersantai, berekreasi, dan menjalin silaturahmi. CFN juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempromosikan budaya dan produk lokal Kota Dumai kepada masyarakat luas.
“Selain menjadi lokasi bersantai, kami berharap CFN ini juga menjadi lokasi tempat anak – anak muda untuk menunjukan bakat seni dan berkreasi, dan menjadi peluang baru bagi kebangkitan UMKM kita,” tutur Walikota.

Antusiasme masyarakat terhadap CFN di Kota Dumai sangat tinggi. Ribuan orang memadati Jalan HT. Soebrantas untuk menikmati berbagai kegiatan yang disediakan. Banyak masyarakat yang mengapresiasi program CFN ini dan berharap agar dapat dilaksanakan secara rutin.

 

Dampak Positif CFN di Kota Dumai

CFN di Kota Dumai tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat untuk bersantai dan berekreasi, tetapi juga memberikan dampak positif lainnya, seperti:

Meningkatkan perekonomian lokal dengan mendorong penjualan produk UMKM dan kuliner lokal

Membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang ingin berjualan di CFN

Mempromosikan budaya dan pariwisata Kota Dumai kepada masyarakat luas

Menciptakan ruang publik yang aman dan nyaman bagi masyarakat untuk bersosialisasi

Walikota juga meminta dukungan dari masyarakat agar CFN di Kota Dumai dapat terus berjalan dengan sukses.
“Diperlukan dukungan dari semua pihak, terutama dari masyarakat. Mari bersama menjaga kebersihan dan ketertiban selama berada di CFN,” ucapnya.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang diadakan di CFN.
“Dengan dukungan dari semua pihak, CFN di Kota Dumai diharapkan dapat menjadi program yang bermanfaat dan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” imbuhnya(Rif)