PT Pelita Agung Agrindustri Gelar Sunat Masal Untuk Masyarakat Sekitar

Sorotlensa.com, DUMAI – PT. Pelita Agung Agrindustri (PAA) menggelar kegiatan sunat (khitan) massal untuk masyarakat di sekitar perusahaan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR) perusahaan yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Sebanyak 70(tujuh puluh) anak mengikuti sunat massal yang berasal dari 2 (dua) kelurahan, yaitu kelurahan Jaya Mukti dan Kelurahan Buluh Kasap. Kegiatan sunat massal tersebut diadakan di Jalan Jati, kantor Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur pada senin (24/6) ini. Acara ini dihadiri langsung oleh Lurah Buluh Kasap Suyono, LPMK dan juga tim medis dari Puskesmas Jayamukti.

Dalam sambutannya, H. AB Siregar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar yang telah diprogramkan oleh perusahaan dan termasuk kedalam Program CSR Permata Sehat. “Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan juga dapat meningkatkan kesehatan anak-anak di wilayah ini, Sebelumnya PT. PAA juga sudah melaksanakan kegiatan sunat massal pada tahun lalu di kelurahan Dumai Kota dan kegiatan sunat massal kali ini dilaksanakan di kelurahan Buluh Kasap. Semoga PT. PAA dapat memberikan banyak manfaat untuk membantu masyarakat yang ada disekitar lingkungan perusahaan” ujarnya.

H. AB Siregar tengah menyaksikan langsung salah seorang anak sedang di khitan

Masyarakat yang mengikuti sunat massal ini terlihat antusias dan senang. Mereka mengucapkan terima kasih kepada PT PAA atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih kepada PT PAA atas sunat massal ini. Sangat membantu kami,” ujar salah satu orang tua peserta.

Disisi lain, Lurah Buluh Kasap Suyono berterima kasih atas kegiatan yang digelar oleh PT PAA, Suyono berharap perusahaan yang bernaung dibawah payung PT. Permata Group ini dapat meningkatkan kegiatan positif melalui program corporate social responsibility (CSR) ini dapat ditingkatkan kedepannya.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh PT PAA ini, PAA ini yang selalu tanggap dan memberikan perhatian terhadap masyarakat sekitar melalui program – program CSR-nya. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan kedepannya, saat ini 70 orang yang di sunat, kedepan bisa lebih,” tandas Suyono

Selain sunat massal, PT PAA juga memberikan bingkisan kepada para peserta berupa sagu hati dan makan siang. Kegiatan ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar.(Rif)